Taman Wisata Matahari, Wisata Terlengkap di Puncak Bogor

taman-wisata-matahari-bogor-small

Pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, jarak yang semakin dekat bahkan akses transportasi yang semakin mudah membuat Puncak Bogor menjadi destinasi paling diminati. Terutama bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Padatnya aktivitas di hari kerja membuat akhir pekan menjadi waktu terfavorit untuk berwisata. Apalagi kalau sudah libur panjang, maka sebagian warga Jakarta dan sekitarnya pun berbondong-bondong pergi ke Puncak bahkan rela mengantri berjam-jam menghadapi kemacetan demi menghirup udara segar di kawasan Puncak.

Nah ketika kamu memasuki jalan raya Puncak, hijaunya pepohonan sudah akan kamu saksikan disepanjang jalan ini. Dan di sisi kiri maupun kanan jalan banyak terdapat tempat-tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata kuliner, wisata belanja di factory outlet sampai wisata alam yang menyenangkan. Sudah banyak sekali destinasi populer di kawasan ini, seperti Cimory Riverside,restoran yang terkenal dengan view Sungai Ciliwungnya atau The Ranch dengan ciri khas wisata kuda ala cowboy. Tapi, diantara banyaknya objek wisata di kawasan ini ada satu tempat wisata yang sangat lengkap soalnya disini ada lebih dari 40 wahana yang memang disiapkan untuk memanjakan pengunjungnya. Dimana lagi coba, kalau bukan di Taman Wisata Matahari? Ya, kamu tepat sekali. Mau tau alasannya kenapa? Oke! Sekarang yuk kita cari tahu segala sesuatu yang berhubungan dengan Taman Wisata Matahari, Wisata Terlengkap di Puncak Bogor ini.

Sejarah Taman Wisata Matahari
Taman wisata ini dibangun pada tahun 2007 di atas lahan seluas 16.5 hektar. Pada saat itu pemilik dari Taman Wisata Matahari, Bapak Hari Darmawan bertujuan untuk membangun tempat rekreasi dan hiburan bagi masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah. Recreation and Education Park adalah motto yang dimiliki tempat wisata ini. Ada banyak jenis wahana yang disediakan, mulai dari waterpark, permainan air yang menantang adrenalin, sampai wahana petualangan serta beberapa fasilitas pendukung yang menunjang tempat ini sebagai tempat hiburan/recreation favorit keluarga. Dan dari segi edukasi, tempat ini pun menyediakan banyak wahana pendidikan yang bermanfaat untuk mengenal alam lebih dekat serta meningkatkan kepedulian anak-anak terhadap alam, seperti kegiatan menanam padi, berternak, memerah susu sapi, dan masih banyak lagi.

Pada saat pengerjaannya, Bapak Hari tidak bekerja sama dengan perusahaan besar dalam membangun taman wisata ini. Melainkan melibatkan masyarakat disekitar lokasi, bukan hanya karena alasan untuk menekan biaya, tetapi juga untuk membangun perekonomian daerah tersebut. Sekarang Taman Wisata Matahari ini sudah memiliki luas mencapai 40 hektar dengan berbagai wahana dan fasilitas pendukung yang semakin banyak untuk kepuasan dari pengunjung tempat wisata ini.

Lokasi Taman Wisata Matahari
Tempat wisata ini sangat mudah untuk dijumpai, yaitu terletak di Jalan Raya Puncak KM.77, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. Telp. (0251) 8258505. Kalau kamu dari Jakarta taman ini terletak di sisi kiri jalan, berseberangan dengan tempat wisata ala Eropa The Ranch dan berjarak kurang lebih 1 km dari restoran Cimory Riverside Bogor.

Peta Lokasi Taman Wisata Matahari

Jadwal Buka dan Harga Tiket Masuk
Taman Wisata Matahari
– Jadwal Buka Taman Wisata Matahari
Taman ini buka setiap hari termasuk hari libur nasional, dengan jadwal :
Senin – Jumat : 8 am – 4 pm
Sabtu – Minggu : 8 am – 5 pm
Hari Libur Nasional : 8 am – 5 pm

– Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari
Senin – Jumat : IDR 35.000
Weekend & Libur Nasional : IDR 45.000
Ticket for International Tourist : IDR 100.000

Harga tiket tersebut sudah termasuk gratis di 4 wahana permainan dan diskon 10% di Sunda Express Resto yang ada di dalam taman wisata ini. Asyik ya, dengan harga tiket yang terjangkau kamu sudah dapat banyak wahana gratis ditambah lagi dengan diskon makan di restorannya. Lumayan kan? Hanya dengan membayar 35 ribu atau 45 ribu kamu sudah langsung dapat free dan diskonnya lagi. Benar-benar mengutamakan kepuasan pengunjung ya.

Fasilitas dan Wahana Permainan Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari merupakan tempat wisata yang sangat lengkap dengan lokasi yang begitu luas. Keluarga kamu bisa main sepuasnya disini dan kami jamin kamu dan keluarga tidak akan merasa bosan dengan wahana permainan yang ada. Pokoknya kamu bakal betah deh dibuatnya. Memangnya ada fasilitas dan wahana permainan apa saja yang ada di Taman Wisata Matahari ini? Oke, sekarang kami akan memberitahu kamu ada apa saja di taman ini lengkap dengan harga tiket masing-masing wahana.

– Wahana Wisata Air
Wisata air yang ada di Taman Matahari berjumlah 16 wahana, wuihh banyak yahh! Lalu, apa saja ke-16 wahana tersebut? Check this out!

Matahari Waterpark
Konsepnya adalah “Learn n Play Waterpark” yang menyediakan fasilitas atraksi permainan yang seru dan memberikan edukasi karena letaknya yang dekat dengan pegunungan. Di Waterpark ini kamu juga ada beberapa fasilitas yang cukup lengkap, ada wahana Spiral Slide, si perosotan air yang akan membawamu berbelok-belok sebelum sampai di kolam, Wave Pool si kolam arus dan pas untuk kamu bersantai di atas pelampung donat sambil menikmati gelombang arus seperti ombak di kolam ini. Selain itu ada juga Kid’s Pool, kolam khusus untuk anak-anak, Spa Pool, kolam air hangat untuk merelaksasi tubuh kamu, Gazebo buat bersantai bersama keluarga dan tentunya Foodcourt buat kamu yang sudah merasa lapar setelag puas bermain air. Benar-benar menyenangkan ya waterpark taman ini.

Arung Jeram
Pacu adrenalin kamu dengan mencoba olahraga air arung jeram di aliran Sungai Ciliwung. Harga tiket per orangnya hanya IDR 25.000 saja loh. Dengan menggunakan perahu karet kamu akan merasakan sensasi luar biasa saat mengikuti arus air yang mengalir di sungai ini. Dalam satu perahu karet dapat diisi oleh 4 hingga 6 orang. Tapi kamu jangan khawatir, karena disetiap perahu akan selalu ditemani oleh satu orang pemandu. Dan sebelum kamu mulai berarung jeram, kamu akan mendapatkan pengarahan terlebih dahulu mengenai cara mendayung yang benar. Selain itu, perlengkapan seperti pelampung dan helm juga menjadi peralatan wajib untuk kamu pakai saat mencoba wahana ini. Jadi selama mengarungi sungai sejauh kira-kira 600 meter itu, kamu masih tetap aman kok. Kalau kamu mau berarung jeram disini, jam operasionalnya mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

Tunggu dulu, ternyata ada kategori lain selain berarung jeram sejauh 600 meter. Arung jeram ini masih memiliki 3 kategori lainnya, yaitu : Family Rafting dengan tarif IDR 175.000/orang kamu akan mengarungi sungai lebih jauh lagi sampai dengan jarak 5km, Fun Rafting mengarungi jeram dejauh 8km dengan tarif IDR 250.000/orang dan yang terakhir adalah Adventure Rafting, kamu dapat berarung jeram sejauh 12 km dengan harga IDR 350.000/orang. Dengan pilihan-pilihan tersebut dijamin liburan kami pasti jadi lebih seru. Ohya khusus untuk 3 kategori tersebut, harga yang dikenakan sudah termasuk Guide professional, equipment, asuransi, local transport, makan siang dan air mineral.

Water Ball
Mau coba sensasi berjalan di atas air? Nih, coba wahana air satu ini. Cukup membayar seharga IDR 10.000/orang kamu sudah bisa mencoba atraksi ini. Kapasitas maksimal untuk satu Water Ball-nya hanya 3 orang. Supaya lebih seru, kamu bisa membagi teman menjadi beberapa kelompok untuk mencoba balapan diatas air dengan water ball ini. Dijamin seru deh…

Paddle Boat
Ajak anggota keluar kamu mengelilingi danau kecil Taman Matahari dengan kapal unik berbentuk sepeda. Kalau kapal biasanya didayung, nah kapal ini sesuai namanya yaitu kamu harus mengayuh kapalnya supaya bisa berjalan di atas air. Dan yang bikin asyik lagi kapal sepeda ini bisa menampung sampai 3 orang, jadi kamu gak perlu takut capek bakal mengayuh sepeda sendirian. Karena di bagian kiri dan kanan tempat duduknya masing-masing mempunyai pedal. Nah, kalau naik ini sama teman buruan duduk di tengah supaya kamu gak ikut mengayuh sepeda 😝 . Kamu cukup membayar uang 10 ribu per orang untuk mencoba wahana satu ini.

Perahu Karet
Wahana perahu karet ini ada dua pilihan ukuran, perahu karet kecil harganya IDR 10.000 dan IDR 15.000 kalau kamu memilih untuk naik perahu karet ukuran besar. Dengan kapasitas 6-10 orang kamu bisa ajak keluarga atau teman keliling danau dengan perahu ini. Serunya lagi, perahu karet ini harus didayung sendiri, lumayanlah rekreasi sambil berolahraga bersama keluarga. Dayungnya pelan-pelan aja sambil melihat-lihat pemandangan disekeliling danau.

Perahu Motor
Kalau perahu karet dikendalikan secara manual, maka perahu motor ini sebaliknya. Namanya saja perahu motor, jadi perahu ini akan berjalan menggunakan mesin. Tiketnya murah kok, Cuma 10 ribu aja per orangnya. Dengan harga semurah itu kamu gak perlu repot-repot lagi untuk mendayung apalagi mengayuh perahu. Tinggal duduk santai di atas perahu kamu akan mengelilingi danau bersama 7 teman lainnya seolah-olah kamu sedang berlayar di atas kapal laut.

Sepeda Air
Namanya memang sepeda air, tapi jangan kamu kira bentuknya akan seperti sepeda sama seperti Paddle Boat ya. Sepeda air ini sama dengan wahana yang sering kamu lihat di kebun binatang atau tempat permainan lainnya yang berbentuk aneka binatang, ada bebek, angsa, kuda laut dan jenis hewan lainnya. Sepeda air ini cocok untuk mengajak anak-anak naik di atasnya karena mereka pasti suka dengan hewan – hewan lucu yang menjadi bentuk dari perahu ini. Kapasitas sepeda ini hanya untuk dua orang saja dengan membayar 10 ribu/orang. Dan ini sama dengan paddle boat karena kamu harus mengayuh untuk berkeliling danau.

Bumper Boat
Nah wahana ini termasuk yang paling unik diantara jenis wahana lainnya. Karena kamu akan diajak berputar-berputar di atas danau Taman Matahari yang digerakkan oleh sebuah mesin tempel. Sebaiknya yang mencoba bumper boat ini orang dewasa saja ya, takutnya kalau anak kecil nanti malah jatuh. Jumlah orang yang bisa naik kapal ini juga gak banyak, hanya bisa menampung dua orang saja. Cocok nih buat kamu yang mau berdua keliling danau dengan sensasi berbeda dari bumper boat ini. Ohya harga untuk naik bumper boat juga sama dengan perahu lainnya yaitu IDR 10.000.

Refleksi Terapi Ikan
Mungkin kamu sudah pernah mencoba refleksi terapi ikan ini di tempat lain. Tapi kalau mau mencoba lagi gak masalah kok. Di kolam ini kamu akan merasakan sedikit geli karena sedang ada ikan-ikan kecil yang memakan sel kulit mati dikakimu. Untuk merasakan refleksi terapi ikan ini kamu cukup membayar IDR 10.000 untuk waktu yang cukup lama atau sekitar 30 menit. Siapa tau habis refleksi ini kaki kamu jadi sedikit lebih mulus.

Masih banyak lagi wahana lainnya yang bisa kamu coba di wisata air Taman Matahari, seperti Waterplay atau kolam permainan air yang ada patung badut besarnya. Lalu ada juga perahu naga, perahu kayak, kolam renang mini, mini boat, bomber boat laser dan children rowing boat yang rata-rata harga tiketnya berkisar antara 10 ribu – 15 ribu saja.

– Wahana Permainan
Wahana berikutnya adalah wahana permainan. Ada 5 wahana yang siap untuk kamu mainkan, diantaranya adalah Dino Park yaitu arena oubond indoor yang bisa melatik gerak motorik terutama untuk anak-anak. Kalau mau masuk ke arena outbond ini kamu perlu merogoh kocek sebesar IDR 20.000. Kemudian Trampolin Park dan Citra Playland. Di dalam arena Citra Playland ini ada beberapa permainan yang bisa kamu coba khususnya bersama si kecil, yaitu Gajah Terbang, Alibaba, Boat, Kereta serta Pool Bus. Dan semua permainan itu mempunyai harga tiket yang sama yaitu IDR 10.000. Nah, kalau permainan Mini Gokart harga tiketnya 20 ribu sama seperti arena Dino Park.

Kalau 4 wahana barusan bisa dimainkan perorangan, beda dengan wahana yang terakhir ini. Namanya adalah Paket Liburan Seru. Karena paket ini baru bisa dipakai untuk rombongan yang jumlah pesertanya minimal 30 orang. Untuk mengambil paket ini maka setiap peserta harus membayar tiket sebesar IDR 85.000/orang. Di paket tentu saja ada fasilitas lebih yang akan kamu dapatkan yaitu gratis bermain di 3 wahana permainan, Wara-Wiri, gratis berwisata air menggunakan perahu motor dan perahu karet, Welcome drink plus 1x makan dan terakhir adalah fasilitas saung/lapangan/aula yang bebas untuk kamu pilih. Jadi buat kamu yang lagi bingung nyari tempat hangout seru sama teman sekantor, Taman Wisata Matahari ini bisa jadi pilihan yang menyenangkan.

– Wahana Edukasi
Selanjutnya adalah Wahana Edukasi. Wahana ini sangat tepat bagi orang tua yang ingin mengajarkan anak-anaknya tentang alam. Beberapa wahana pendidikan yang ada disini baru bisa diikuti kalau jumlah peserta lebih dari 29 orang, tapi ada juga wahana yang bisa diikuti walaupun jumlahnya tidak sampai 30 orang. Yuk, kita lihat wahana edukasi apa saja yang disediakàn oleh taman wisata ini :

Agro Sawah
Salah satu wahana pendidikan favorit yang akan mengenalkan dan mengajarkan anak-anak agar lebih dekat dengan alam. Konsep yang dipakai pun belajar sambil bermain sehingga anak akan merasa nyaman dan tidak bosan. Ini adalah salah satu wahana yang hanya boleh diikuti oleh rombongan yang berjumlah 30 orang. Dan kegiatan yang akan kamu lakukan disini adalah membajak sawah, menanam padi, menumbuk padi, dan menanam ikan. Jangan khawatir gak ada tempat untuk beristirahat, karena pengelola juga memberikan saung atau aula gratis yang bisa kamu pakai untuk istirahat sambil menyantap 1x makanan yang akan kamu nikmati gratis . Setelah semua kegiatan selesai kamu juga akan mendapatkan souvenir dari Taman Wisata Matahari. Wah, jadi ada kenang-kenangannya deh.

Agro Sayur
Sesuai namanya, Wahana ini berisi kegiatan cara pembuatan kompos, praktek menanam dan memetik sayur serta memberi makan kelinci dan juga kambing. Selain harus diikuti oleh minimal 30 orang kamu juga perlu membayar tiket sebesar IDR 70.000/orang. Wisata Agro Sayur ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak-anak tentang lingkungan dan keanekaragaman hayati yang dibuat semenarik mungkin agar anak tidak bosan. Bukan cuma praktek menanam dan memanen sayuran, disini anak-anak juga akan belajar tentang sayuran dan jamur. Dan nantinya anak-anak akan mendapatkan bibit jamur yang bisa ditanam di rumah masing-masing. Dan dari kegiatan ini kita juga dapat mengajarkan anak untuk menghargai makanan yang terhidang di meja makan, karena proses untuk menanam dan merawat tanaman, ikan ataupun ternak sampai akhirnya bisa dimakan memerlukan waktu yang tidak lama. Anak-anak juga dapat lebih menghargai pekerjaan seorang petani, peternak maupun nelayan.

Taman Satwa dan Taman Lalu Lintas
Dengan membayar tiket sebesar IDR 10.000 kamu sudah bisa melihat aneka satwa di taman satwa yang ada di Taman Matahari seperti kura-kura, kuskus, kelelawar, ikan, burung dan masih banyak lagi. Dan wahana ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dunia satwa kepada anak-anak secara lebih dekat. Lalu ada juga Taman Lalu Lintas yang bisa dijadikan para orang tua sebagai sarana untuk memberi pengetahuan pada anak seputar lalu lintas terutama peraturan-peraturan apa saja yang harus ditaati oleh pengguna jalan. Untuk masuk ke taman lalu lintas ini kamu diwajibkan membayar tiket dengan harga 25 ribu per orang.

Fun Games dan Outbond
Nah kalau ini cocok untuk kegiatan orang dewasa. Pas untuk kamu yang ingin mengadakan gathering atau acara menarik lainnya yang bertemakan alam. Cukup membayar IDR 85.000/orang, kamu sudah bisa mendapatkan kegiatan seperti, mendesain program games yang ingin diadakan, lomba tarik tambang dan volley lumpur, dan menangkap ikan. Dan kamu juga akan diberikan souvenir dari Taman Wisata Matahari. Total peserta yang bisa ikut minimal 30 orang ya. Untuk Outbond jumlah minimal pesertanya sama dengan kegiatan Fun Games tapi harga tiketnya lebih mahal, yaitu IDR 150.000. Dan dari harga yang diberikan, kamu akan memperoleh fasilitator dan desain program outbond, 4 jenis permainan Team Buiding, paintball, saung untuk berkumpul atau beristirahat dan Free 1x makan.

– Restoran dan Pusat Perbelanjaan
Setelah puas bermain di wahana pasti kamu akan merasa lapar. Tenang saja, disini ada banyak tempat makan yang bisa kamu pilih sesuai selera, seperti Super Cafe, Balkoni Cafe dan tentu saja Sunda Express yang menyajikan aneka makanan khas Sunda dengan harga terjangkau. Dan nantinya juga akan ada foodcourt dan Cafe Goa yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

– Akomodasi
Selain wahana rekreasi dan edukasi yang sesuai dengan motto Taman Matahari, tempat ini juga menyediakan fasilitas beberapa pilihan hotel dan juga villa untuk pelanggan yang ingin menginap di dalam kompleks Taman Wisata Matahari dengan harga kamar yang cukup bersaing dan fasilitas yang biasa diberikan oleh hotel lain pada umumnya.

– Fasilitas Pendukung Lainnya
Fasilitas pendukung ini sangat membantu kamu yang sedang mencari tempat untuk mengadakan acara dengan berbagai pilihan fasilitas yang bisa kamu sesuaikan dengan anggarapan yang kamu punya dan jenis acara yang akan kamu adakan.

Aula Padang, Aula Ciliwung, Aula Tenda Merah dan Aula Pendopo
Yang pertama adalah Aula Padang. Tidak seperti aula pada umumnya, aula disini tergolong unik loh, karena mengusung bentuk dari Rumah Gadang, rumah adatnya suku Minang. Di Aula berlantai dua ini, kamu bisa mengadakan arisan, acara perpisahan sekolah, reunian dan banyak acara lainnya. Dan untuk menggunakan bangunan ini, kamu hanya perlu membayar sewa sebesar IDR 2.000.000 yang memiliki daya tampung sampai 160 orang. Aula kedua adalah Aula Ciliwung. Nah kalau tadi aulanya lebih cocok untuk acara informal, kalau Aula Ciliwung justru sangat pas untuk acara yang lebih formal dan tertutup. Terletak di dalam Villa Ciliwung, aula ini berkapasitas 200 orang dengan harga sewa sebesar IDR 2.500.000.

Berikutnya yaitu Aula Tenda Merah. Fungsinya tak beda jauh dengan aula sebelumnya. Daya tampungnya bisa sampai 150 orang dengan harga sewa IDR 1.500.000. Dan satu lagi aula yang dimiliki Taman Matahari, yaitu Aula Pendopo. Bangunan ini terdiri dari 3 lantai dengan kapasitas yang berbeda, lantai 1 ( kapasitas 150 orang dengan biaya IDR 1.500.000 ), lantai 2 ( kapasitas 100 orang dengan biaya IDR 1.500.000 ), dan lantai 3 ( kapasitas 150 orang dengan biaya IDR 500.000 ).

Lapangan Ciliwung, Lapangan Durian, Lapangan Manggis dan Lapangan Central Park
Pertama, kita akan membahas Lapangan Ciliwung. Karena besarnya lahan yang dimiliki taman ini, bahkan lapangan hijau disini pun bisa kamu gunakan untuk mengadakan acara gathering atau event tertentu yang menginginkan lahan yang luas dan di berada luar ruangan. Kamu juga bakal disuguhkan dengan pemandangan indah pegunungan dan gemericik air dari aliran Sungai Ciliwung. Kapasitas lapangan bisa untuk 3000 orang dengan biaya sebesar IDR 3.000.0000. Kedua adalah Lapangan Durian. Nah kalau lapangan ini berada di dekat pintu masuk Taman Matahari, kamu pasti mudah menemukannya. Ukurannya lebih kecil dari Lapangan Ciliwung berkapasitas 1000 orang tapi dengan biaya yang sama yaitu IDR 3.000.000. Lapangan ketiga yaitu Lapangan Manggis. Lapangan ini letaknya dekat dengan kepulauan Seribu. Kamu bisa menyewa lapangan ini untuk mengadakan gathering bersama rekan kerja kantormu. Dengan kapasitas sebanyak 1000 orang lapangan ini bisa disewa dengan harga IDR 2.500.000.

Lapangan terakhir yang akan kita bahas adalah Lapangan Central Park. Kamu pasti akan langsung terbayang lapangan hijau yang luas dengan pemandangan asrinya. Jadi wajar saja kalau tempat ini menjadi salah satu lapangan terbaik di Taman Wisata Matahari. Lapangan Central Park memiliki tarif paling mahal diantara lapangan lainnya, kamu akan dikenakan biaya sebesar IDR 4.000.000 untuk menyelenggarakan acara kamu di lapangan ini. Daya tampung untuk lapangan ini kurang lebih sebanyak 1000 orang.

Saung Jogjogan dan Saung Agri
Saung berukuran 2 lantai yang terletak di pinggir kali kecil. Cocok untuk tempat bersantai kamu dan rombongan sambil berfoto-foto cantik nih. Harga sewa IDR 750.00 dan dapat memuat pengunjung sampai dengan 60 orang. Sedangkan Saung Agro terletak di kawasan wahana Agro Sawah. Bernuansa pedesaan yang asri kamu akan merasa betah untuk mengadakan meeting yang santai disini atau sekedar untuk beristirahat bersama rombongan. Harga sewanya lebih murah yaitu IDR 350.000 dengan jumlah kapasitas setengah dari Saung Jogjogan.

Saung Cilember
Memiliki fungsi yang sama dengan Saung Agro, tapi kalau ini kapasitasnya lebih besar, bisa menampung sampai dengan 40 orang dengan biaya hanya IDR 500.000. Dan untuk kemudahan pengunjung, taman ini pun tidak lupa menyediakan gerai atm yang terletak di depan pintu masuk Taman Matahari, mushola untuk beribadah di samping terminal mobil safari, dan toilet di sekeliling Taman Wisata Matahari.

Selain dari yang disebutkan diatas, masih banyak paket-paket permainan yang ditawarkan oleh taman ini. Untuk info penawaran lainnya kamu bisa langsung menghubungi kontak Taman Wisata Matahari yang ada pada bagian Lokasi Taman Matahari di atas ya.

Transportasi Menuju Taman Wisata Matahari

  Di artikel ini kami akan membantu kamu untuk menentukan transportasi apa yang bisa kamu pakai untuk berwisata ke Taman Matahari ini.

Bus Damri Bandara
– Kalau kamu mau ke Puncak langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kamu bisa langsung naik bus DAMRI jurusan pool DAMRI Botanical Square. Siapkan uang IDR 55.000 untuk membayar tiket bus nya.
– Dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma kamu juga bisa langsung menaiki bus DAMRI dengan jurusan pemberhentian yang sama kalau kamu naik dari bandara Soekarno Hatta. Tapi harga tiketnya sedikit lebih mahal yaitu IDR 70.000.

Setelah sampai di Bogor, ada beberapa alternatif pilihan. Kalau kamu punya budget yang cukup kamu bisa memilih transportasi online dengan tarif sekitar IDR 28.000 – IDR 60.000 untuk motor tergantung dari jam sibuk saat itu. Dan sekitar IDR 40.000 – IDR 110.000 jika naik mobil. Atau kalau mau jauh lebih hemat, bisa naik angkot nomor 02 tujuan terminal Sukasari dan dilanjutkan lagi dengan angkot biru nomor 02 tujuan Cisarua. Lalu kamu tinggal berhenti persis di depan Taman Wisata Matahari.

Kamu juga bisa menggunakan Commuter Line dari stasiun di Jakarta, misalnya Stasiun Tanah Abang tujuan Stasiun Bogor. Setelah kamu keluar dari stasiun kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Taman Matahari seperti alternatif yang diberikan kalau kamu naik bus DAMRI.

Bus Antar Kota
Ada pilihan bus antara kota AC dan Non AC yang bisa jadi alternatif pilihan kamu. Misalnya keberangkatan dari terminal Kampung Rambutan menuju Bogor naik Bus Limas kelas Ekonomi AC dengan harga tiket IDR 12.000. Atau bus APTB Sinar Jaya dari Terminal Tanah Abang menuju Bogor Ciawi dengan harga tiket IDR 12.000. Untuk bus Non AC ada Lorena yang akan berangkat dari Terminal Pulo Gadung menuju Bogor dengan harga tiket IDR 16.000. Gampang kan aksesnya? Tidak ada halangan lagi dong untuk kamu berkunjung ke wisata terlengkap di Bogor ini.

Lalu, bagaimana dengan tempat menginap? Kalau kamu sengaja datang ke Bogor untuk menginap beberapa hari, maka kamu perlu mencari hotel yang pas untuk kamu berisitirahat. Memang tempat wisata ini memanjakan pengunjungnya dengan fasilitas yang serba ada, termasuk hotel. Tapi, kalau kamu juga ada tujuan lain selain taman ini, tidak ada salahnya kalau kamu mencari hotel di luar.

Terus? Hotel apa? Ya, tentu saja Gerbera Hotel tempatnya. Hotel budget dengan harga kamar mulai dari IDR 350.000an ini akan memberikan kamu banyak fasilitas dan berbagai kemudahan selama menginap di hotel ini.

Berikut kami beri tau beberapa fasilitas yang ada di Gerbera Hotel :
Lokasi Hotel Gerbera yang sangat strategis yaitu di KM 17, Jl. Raya Puncak, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor City, West Java 16770
(0251) 8259358
Letak hotel yang berada persis di piggir jalan raya puncak membuat kamu tidak perlu pusing-pusing mencari dimana alamat hotel ini. Selain itu kalau kamu wisatawan yang baru pertama kali ke daerah ini, kamu juga tidak akan kesulitan menunjukkan jalan menuju lokasi ini karena lokasi Gerbera Hotel sudah di aplikasi Google Map.

View for Gerbera Hotel Maps

Hotel ini hanya berjarak sekitar 1.6 km dengan Taman Wisata Matahari dan membutuhkan waktu sekitar 5 menit berkendara untuk sampai di taman tersebut. Selain dekat dengan Taman Wisata Matahari hotel Gerbera ini juga sangat dekat dengan dua wisata populer lainnya di Puncak Bogor. Tempat – tempat itu adalah Cimory Riverside dan The Ranch Bogor.

Bahkan hotel ini hanya berjarak sekitar 500 meter menuju Cimory Riverside sedangkan The Ranch berjarak sekitar 1.6km sama dengan Taman Matahari. Karena kedua lokasi ini letaknya berseberangan. Kalau butuh waktu 5 menit untuk sampai di Cimory, maka waktu untuk menuju Taman Wisata Matahari ataupun The Ranch hanya perlu sekitar 8 menit berkendara.

Kalau mau berenang gak perlu keluar dari hotel, karena hotel sudah menyediakan fasilitas kolam renang outdoor yang cukup luas. Kolam renangnya bukan hanya ada satu loh, tapi ada dua! Tapi satunya khusus untuk anak-anak ya, jadi aman untuk si kecil bermain air. Jika si kecil tidak suka berenang, kamu tenang saja karena di dekat kolam renang ada sebuah taman bermain untuk anak-anak. Jadi, kamu masih bisa mengawasinya bermain sambil melakukan hobi berenang kamu.

Dan ada satu lagi fasilitas outdoor yang bisa kamu temukan disini, apa itu? Bagi kamu yang lebih suka nongkrong sambil bercanda dengan keluarga, disini ada gazebo yang nyaman untuk berkumpul. Asyiknya lagi dibawah gazebo ini ada kolam ikan koi yang bisa kamu kasih makan. Tapi jangan sembarangan kasih makanan ya, kamu hanya boleh kasih makan ikan pemberian dari petugas hotel.
Ada apa lagi ya… tenang masih banyak kok. Hotel ini menyediakan restoran yang buka selama 24 jam. Makanan khas Indonesia akan dihidangkan kapanpun kamu merasa lapar. Dan Gerbera Hotel benar-benar ingin memanjakan tamunya dengan memberikan fasilitas layanan kamar yang artinya Kamu pun bisa meminta makanan kamu diantar langsung ke kamar.

Kalau kamu lagi pengen jalan-jalan ke sekeliling hotel, jangan lewatkan kesempatan berbelanja di factory outlet di dekat hotel dan menikmati wisata kuliner yang dijajakan sekitar jalan dekat hotel. Mulai cari cafe, sampai warung makan pun bisa kamu jumpai di daerah ini. Dan jangan lupa upload semua foto-foto kece kamu selama liburan di Bogor ke social media. Supaya kuota internet kamu tidak cepat habis, gunakan saja fasilitas free Wi-Fi yang disediakan oleh pihak hotel.

Untuk kamu yang saat ini berada di Jakarta dan berencana menginap di Gerbera Hotel, akses transportasinya mudah kok. Dengan kendaraan pribadi kamu akan melewati Tol Jagorawi dan keluar menuju Jalan Puncak. Nah dari sini kamu ikuti saja jalan raya Puncak tersebut sampai menemukan Gerbera Hotel di sebelah kiri jalan. Atau gunakan saja GPS sebagai petunjuk tambahan. Dan kalau kamu naik kereta menuju Stasiun Bogor ada dua alternatifnya. Pertama, kamu harus keluar sedikit dari stasiun lalu pesan ojek/taxi online untuk diantar ke Gerbera Hotel. Estimasi biayanya diantara IDR 38.000 – IDR 55.000. Masih terjangkau kan… Nah alternatif kedua adalah cara yang murah meriah karena kamu Cuma perlu naik angkot nomor 02 tujuan terminal Sukasari kemudian lanjut naik angkot 02 tujuan Cisarua dan turun di depan gerbang hotel.

Bagaimana dengan informasi yang kami berikan tentang Taman Wisata Matahari Bogor ini? Semoga dapat membantu kamu yang lagi bingung mencari tempat wisata apa yang akan kamu kunjungi saat berlibur ke Puncak Bogor. Dan untuk urusan hotel, kamu gak perlu bingung lagi untuk memilih karena Gerbera Hotel akan selalu memberikan fasilitas terbaik untuk kenyamanan kamu selama menginap di hotel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *