Yuk, Liburan Unik Ala Eropa di The Ranch Cisarua Bogor

the-ranch-cisarua-bogor-small

The Ranch? Bukannya De Ranch ya? Yang benar pakai ‘The’ atau ‘De’? Kalau masih bingung, nih kita jelasin yah. Kalau tempat wisata De Ranch yang sudah kita kenal dengan wahana berkuda ala cowboy nya itu ada di kota Lembang, Bandung. Nah, The Ranch ini sendiri masih berada di provinsi yang sama yaitu Jawa Barat, tetapi lokasinya berbeda, lebih tepatnya ada di kawasan Puncak, Bogor.

So, bagi kamu yang ada di Jakarta atau sedang berada di Bogor tidak perlu jauh-jauh ke Bandung apalagi ke negaranya langsung untuk merasakan wisata unik ala Eropa ini, karena The Ranch akan siap menyambut kamu dengan pemandangannya yang membuat kamu seolah-olah sedang berada di pedesaan Eropa. Ditambah lagi dengan udaranya yang sejuk dan dingin, membuat nuansanya semakin terasa seperti ada di luar negeri.

Sejarah The Ranch Bogor
The Ranch sendiri baru berdiri di tahun 2017 atau sekitar satu tahun yang lalu. Wisata alam buatan ini merupakan cabang dari De Ranch yang ada di Bandung, karena itulah nama tempat wisatanya juga dibuat mirip. Bukan hanya namanya saja, konsep yang dimiliki oleh The Ranch juga hampir mirip dengan yang ada di Bandung.

Kalau disini bukan hanya mengusung tema ala-ala Eropa, tetapi ditambah dengan konsep seperti negeri dongeng lengkap dengan kastil, jembatan bahkan rumah kurcaci yang sering kamu baca dari cerita dongeng. Dan disini juga terdapat taman bunga cantik dengan beraneka ragam warna seperti yang ada di Farm House Lembang. Karena selain De Ranch, tempat wisata ini juga mengambil konsep Eropa yang ada di Farm House Lembang.

Lokasi The Ranch Cisarua
The Ranch Cisarua berada di Jalan Raya Puncak – Cianjur No.428, Leuwimalang, Cisarua, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750, 0899-6454-385. Tempat wisata ini letaknya berseberangan dengan Taman Wisata Matahari, jadi kalau kamu sudah selesai berkeliling di sini kamu tinggal menyeberang dan lanjut berwisata ke Taman Matahari.

The Ranch juga hanya berjarak 1km dari Cimory Riverside, kalau kamu bisa mengatur waktu mungkin kamu bisa mengunjungi 3 tempat ini sekaligus hanya dalam 1 hari. Supaya lebih jelas, kamu bisa klik link dibawah untuk peta lokasinya :

Maps of The Ranch Bogor

Jam Operasional dan
Harga Tiket Masuk The Ranch Bogor

Jam Operasional
Tempat wisata ini buka setiap hari termasuk hari libur nasional, dengan jadwal buka :
Senin – Jumat : 9 am – 9 pm
Sabtu – Minggu / Hari Libur Nasional : 8 am – 10 pm

Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk The Ranch Bogor ini hanya IDR 20.000/orang. Murah kan? Dan, asyiknya tiket tersebut bisa ditukarkan dengan 1 cup susu yang memiliki beberapa variant rasa. Tapi kalau tidak mau ditukar dengan susu, nominal tiket seharga IDR 20.000 tersebut bisa kamu jadikan sebagai voucher potongan harga saat makan di restoran ‘Taste of Bandung’ yang ada di sana.
Kalau kamu punya 3 tiket berarti vocher diskon kamu senilai IDR 60.000, Asyik nih, bisa menghemat budget buat makan 😁

Waktu Terbaik Mengunjungi The Ranch Bogor
The Ranch Bogor akan sangat ramai di saat weekend dan hari libur nasional mulai dari tempat wisata ini buka sampai sore hari. Jadi, sebaiknya kamu berkunjung kesini pada hari weekday diantara pukul 9am sampai pukul 12pm. Karena walaupun weekday, tempat ini masih selalu ramai oleh wisatawan terutama di siang hari.

Fasilitas The Ranch Bogor
– Restoran ‘Taste of Bandung’
Ya, sesuai namanya menu makanan di restoran ini didominasi oleh makanan-makanan khas Sunda dan yang pasti enak rasanya, mulai dari siomay, Batagor, soto Bandung dan aneka makanan lainnya. Untuk minuman, tentu saja ada susu segar dalam pilihan menunya.
Harga makanan yang tersedia tergantung apa yang kamu pesan, berkisar antara IDR 20.000 sampai IDR 50.000an. Restoran ini sangat luas dan terdiri dari 2 lantai, jadi jangan takut kalau kamu tidak akan kebagian tempat untuk makan.

– Fasilitas Tempat Ibadah dan Toilet
Tempat wisata ini tak lupa untuk menyediakan tempat ibadah bagi umat Muslim yang ingin melaksanakan ibadahnya. Mushola ini berada di lantai 2 restoran ‘Taste of Bandung’. Selain itu, toilet yang disediakan juga bersih. Jadi, jangan mengotori fasilitas-fasilitas yang sudah dijaga kebersihan dan kenyamanannya ini ya.

– Castle Cafe
Ini adalah cafe berbentuk kastil kerajaan yang menjual aneka cemilan seperti ice cream, pizza dan lain-lain. Harga makanannya lumayan sih berkisar antara IDR 35.000 ke atas, mungkin karena menunya ala-ala Italia. Untuk menuju Castle Cafe ini kamu harus naik ke lantai 2 restoran ‘Taste of Bandung’ terlebih dahulu, dan berjalan sedikit menuju Cafe.

– Fasilitas Berkuda ala Cowboy
Kamu bisa berkuda ala-ala Cowboy disini. Harga untuk menunggangi kuda sebesar IDR 25.000/orang. Dan kamu juga akan dipinjami kostum dengan pilihan tema Cowboy ( kostum berwarna coklat ) atau Robinhood ( kostum warna hijau ). Untuk anak-anak kuda yang kecil, dan orang dewasa kuda yang besar. Dan kamu tak perlu khawatir karena ada petugas yang akan menemani kamu selama menyusuri track kuda yang cukup panjang itu.

– Rumah Kelinci
Dengan membayar IDR 25.000/orang kamu sudah bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci imut dan menggemaskan di rumah kelinci ini. Uang yang kamu bayarkan tersebut sudah termasuk 1 ikat sawi dan wortel untuk makanan si kelinci. Tapi ingat ya, jangan memberi makanan selain yang sudah diberikan oleh petugas agar kelinci-kelincinya gak kena penyakit.

– Area Gembala Domba dan Kandang Anak Sapi
Bukan cuma kuda dan kelinci, disini ada domba dan sapinya juga. Dan sama seperti kelinci, kamu juga bisa memberi makan langsung hewan-hewan ini. Di kandang sapi, kamu bisa membayar IDR 20.000 untuk memberi minum anak-anak sapi. Minumnya bukan pakai gelas ya, tapi pakai botol dot, namanya juga anak-anak hehe.

– Wahana Panahan Tradisional
Dengan harga IDR 20.000 kamu bisa mencoba panahan tradisional untuk 8 kali memanah. Dan uniknya, kamu juga bakal dipinjami jaket Robinhood supaya aksi memanah kamu makin kece.
Saat ini, jarak panahan untuk orang dewasa baru berjarak 5 meter, tapi kedepannya pihak wahana berencana menambah jarak tersebut agar pengunjung merasa lebih tertantang untuk mencoba wahana ini. Selain itu The Ranch juga memiliki area parkir yang luas yang bisa menampung kendaraan pengunjung terutama saat ramai.

– Berbagai Spot Menarik untuk Foto
Salah satu yang menjadi daya tarik di sini adalah banyaknya spot unik yang bisa kamu jadikan objek berfoto. Selain sebagai kenang-kenangan tentunya untuk diupdate di Instagram juga ya kan 😌 . Ada bangunan khas eropa, cafe berbentuk kastil, air terjun mini, sungai buatan, jembatan seperti di dongeng-dongeng kerajaan, taman bunga ala negeri kincir angin dan spot-spot lainnya. Terutama Rumah Hobbit, Rumah Kurcaci, dan Rumah Permen adalah spot yang wajib dijadikan objek foto untuk mengisi feed instagram kamu.

The Ranch ini juga memiliki area parkir yang sangat luas untuk menampung kendaraan pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. Bahkan, The Ranch dapat menampung hingga kapastitas 600 kendaraan.

Untuk menuju lokasi wisata ini sangatlah mudah. Mau naik kendaraan pribadi, angkutan umum sampai taxi dan ojek online pun bisa. Dan untuk mempermudah kamu yang saat ini ada di Jakarta dan sedang mencari transportasi yang pas untuk menuju The Ranch, berikut kami kasih beberapa alternatif yang bisa kamu pilih :

Bus Damri Bandara
– Kalau kamu mau ke Puncak langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kamu bisa langsung naik bus DAMRI jurusan pool DAMRI Botanical Square. Siapkan uang IDR 55.000 untuk membayar tiket bus nya.
– Dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma kamu juga bisa langsung menaiki bus DAMRI dengan jurusan pemberhentian yang sama kalau kamu naik dari bandara Soekarno Hatta. Tapi harga tiketnya sedikit lebih mahal yaitu IDR 70.000.

Setelah sampai di Bogor, ada beberapa alternatif pilihan. Kalau kamu punya budget yang cukup kamu bisa memilih transportasi online dengan tarif sekitar IDR 28.000 – IDR 60.000 untuk motor tergantung dari jam sibuk saat itu. Dan sekitar IDR 40.000 – IDR 110.000 jika naik mobil.

Naik Commuter Line
Kamu bisa menggunakan Commuter Line dari stasiun di Jakarta, misalnya Stasiun Tanah Abang tujuan Stasiun Bogor. Setelah kamu keluar dari stasiun kamu bisa melanjutkan perjalanan ke The Ranch seperti alternatif yang diberikan kalau kamu naik bus DAMRI. Dari Stasiun Bogor ini kamu juga bisa naik angkot nomor 02 Sukasari dan turun di terminal Sukasari, lalu melanjutkan perjalanan ke The Ranch dengan naik angkot warna biru nomor 02 tujuan Cisarua dan stop langsung di depan The Ranch. Tapi kalau kamu masih ragu, kamu bisa bilang sama supir angkotnya untuk berhenti di The Ranch Bogor ini. Untuk tarif angkotnya, kamu bisa bayar sekitar IDR 6.000 an /orang untuk satu kali naik angkot.

Bus Antar Kota
Ada pilihan bus antara kota AC dan Non AC yang bisa jadi alternatif pilihan kamu.
Misalnya keberangkatan dari terminal Kampung Rambutan menuju Bogor naik Bus Limas kelas Ekonomi AC dengan harga tiket IDR 12.000. Atau bus APTB Sinar Jaya dari Terminal Tanah Abang menuju Bogor Ciawi dengan harga tiket IDR 12.000. Dan untuk bus Non AC ada Lorena yang akan berangkat dari Terminal Pulo Gadung menuju Bogor dengan harga tiket IDR 16.000.

Nah kalau kamu mau menggunakan kendaraan pribadi kamu perlu memperhatikan jam-jam padat kendaraan seperti saat weekend, karena kamu akan bertemu dengan banyak kendaraan lainnya dengan tujuan yang sama. Atau bagi kamu yang terjebak macet di jalan arah Puncak tersebut, The Ranch bisa jadi tempat istirahat kamu sambil menikmati makanan di restoran atau sekedar berkeliling dan foto-foto bernuansa Eropa Klasik disini.

Banyak sekali kan fasilitas yang bisa kamu nikmati selama berwisata di The Ranch Bogor ini, bahkan transportasi menuju lokasi pun mudah diakses. Lalu, bagaimana dengan tempat menginap? Kalau kamu sengaja datang ke Bogor untuk menginap beberapa hari, maka kamu perlu mencari hotel yang pas untuk kamu berisitirahat. Dan melalui artikel ini, kami ingin merekomendasikan Gerbera Hotel yang letaknya tidak jauh dari lokasi wisata ini.

Fasilitas apa saja yang akan Gerbera Hotel berikan untuk kamu yang ingin menginap di hotel bintang 3 ini?

Yuk, simak disini :

Lokasinya yang sangat strategis
Lokasi Hotel Gerbera
17, Jl. Raya Puncak, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor City, West Java 16770
(0251) 8259358

View for Gerbera Hotel Maps

Lokasi hotel ini sangat strategis, letaknya yang berada di pinggir jalan utama membuatnya mudah untuk ditemukan. Hanya berjarak 1.6 km dari hotel, kamu sudah bisa sampai di The Ranch dalam waktu 5 menit saja jika berkendara. Dekat sekali kan? Kamu bisa naik ojek online dengan tarif sekitar IDR 4.000 atau taxi online dengan tarif sekitar IDR 10.000.

Suka olahraga? Ga ada salahnya jalan kaki dari hotel sambil menikmati pemandangan. Perjalanan kamu selama kurang lebih 20 menit menuju The Ranch pasti tidak akan terasa. Apalagi di sepanjang jalan kamu akan menemukan beberapa Factori Outlet, kamu kan bisa sekalian mampir.

Memiliki Fasilitas Kolam Renang
Kolam renang yang dimiliki oleh hotel ini ukurannya cukup besar, jadi jangan takut diet kamu gagal karena liburan. Kamu bisa membakar lemak dengan tetap berolahraga dengan cara berenang di hotel ini. Kamu bisa berenang sepuasnya selama menginap di Gerbera Hotel. Selain kolam renang dewasa, disini juga ada kolam renang untuk anak-anak yang pastinya lebih aman karena kedalaman kolam renangnya cocok untuk si kecil.

Fasilitas Taman Bermain Anak
Kalau si kecil tidak suka atau tidak bisa berenang, kamu bisa ajak dia bermain di Playground yang letaknya berada di sekitar kolam renang agar tidak merasa bosan. Karena hotel ini mengusung konsep keluarga, jadi bukan hanya orang dewasanya saja yang diperhatikan kenyamanannya, tapi kami pun memperhatikan fasilitas terbaik untuk anak-anak.

Fasilitas Restoran 24 Jam
Tak banyak hotel yang menyediakan fasilitas ini, tapi kami menyediakannya untuk anda. Dengan masakan khas Indonesia, restoran ini siap melayani pesanan kamu selama 24 jam. Dan dengan layanan kamar yang diberikan, kamu tak perlu beranjak dari tempat tidur untuk makan langsung di restoran, karena kamu bisa menghubungi pihak restoran untuk mengantarkan makanan langsung ke kamar.

Dekat dengan Objek Wisata Popular di Puncak
Hotel Gerbera dekat dengan 3 tempat wisata favorit di Bogor, yaitu Cimory Riverside Bogor, Taman Matahari dan The Ranch ini. Tidak lebih dari 7 menit berkendara kamu sudah bisa sampai di tiga destinasi populer ini. Gerbera Hotel juga dekat dengan beberapa factory outlet dan begitu kamu keluar dari pintu gerbang hotel, kamu sudah akan melihat banyak penjual makanan di sekeliling hotel yang beraneka ragam, mulai dari makanan khas Bandung sampai warung Sate Padang pun ada disana.

Fasilitas Free Wi-Fi
Kamu bisa download, streaming maupun Upload foto liburanmu ke sosial media sepuasnya dengan layanan free wi-fi yang disediakan oleh pihak hotel. Layanan free wi-fi ini bisa kamu nikmati saat berada ruang publik hotel. Tapi, walaupun kamu berada di kamar, sinyal internernya masih tetap bagus kok dan tidak akan menghalangi waktu kamu buat berinternet ria.

Area Parkir yang Luas
Jangan khawatir, kamu bisa memarkirkan kendaraan dengan aman di area parkir hotel yang luas ini. Untuk rombongan yang menggunakan bus pun akan leluasa memarkirkan kendaraannya disini.

Fasilitas Camping
Gerbera hotel memiliki lahan yang sangat luas, bahkan hotel ini menyediakan tempat khsuus bagi kamu yang ingin mengadakan acara di alam terbuka sekaligus camping dengan pemandangan gunung dan pepohonan hijau yang asri. Untuk fasilitas ini, kamu bisa langsung menghubungi pihak hotel atau kunjungi website resmi di www.hotelgerbera.com .

Kemudahan Akses Booking
Selain fasilitas-fasilitas tersebut, Gerbera Hotel pun selalu berusaha memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin menginap di hotel ini. Kalau kamu tidak suka memesan kamar melalui website hotel ataupun situs booking lainnya, kamu bisa memesan hanya via aplikasi chat Whatsapp di nomor +62 823-1569-21.

Transportasi Menuju Gerbera Hotel
Menemukan hotel ini tidaklah susah, karena letaknya yang belum terlalu naik ke Puncak dan berada persis di pinggir jalan raya Puncak, Bogor. Kalau kamu dari Jakarta menggunakan kendaraan pribadi ataupun bus, kamu akan melalui Tol Jagorawi. Setelah berada si jalan raya Puncak, kamu tinggal ikuti saja jalan tersebut dan kamu akan segera menemukan papan Gerbera Hotel yang cukup besar dari kejauhan. Jarak tempuh dari Jakarta menuju hotel ini sekitar 1.5 jam – 2 jam saat jalanan normal. Tapi kalau macet, maka waktunya bisa sampai 5jam!.

Kalau kamu dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta bisa juga naik Bus Damri tujuan Bogor Botanical Square dengan membayar tiket IDR 55.000/orang. Enaknya kalau naik bus Damri ini, kamu bisa menikmati fasilitas charger yang ada di setiap sisi tempat duduk yang dekat dengan jendela. Lumayan kan persediaan baterai kamu jadi full dan ga takut hp jadi lowbat buat foto-foto di Bogor sebelum melanjutkan perjalanan ke hotel. Ohya sebagai catatan, jadwal bus Damri Bandara-Bogor yang terakhir adalah jam 12 malam.

Kalau udah sampai di pool Damri tersebut, ojek atau taxi online bisa jadi pilihan yang tepat. Karena kalau kamu naik angkot dan lagi banyak penumpang, kan kasian sama penumpang yang lain karena jadi tambah sempit gara-gara koper dan tas ransel kamu yang besar itu. Tarif menggunakan transportasi online dari Stasiun Botani Square berkisar antara IDR 20.000 – IDR 90.000 tergantung dari jenis kendaraan yang kamu pilih, motor ataukah mobil. Dan waktu tempuhnya Cuma sekitar 25 menit saja untuk sampai di Gerbera Hotel.

Dan sekarang waktunya tentukan pilihanmu. Dengan 4 macam tipe kamar yang hotel miliki, kamu bisa menentukan kamar yang sesuai dengan kebutuhanmu dan keluarga. Jangan khawatir soal budget, karena dengan fasilitas sebanyak itu kami tetap memberikan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari IDR 300.000an untuk Standard Room hingga Family Room yang hanya berkisar IDR 450.000an. Jadi tunggu apalagi, untuk info lebih lengkap silahkan buka website resmi kami di www.hotelgerbera.com dan kami siap melayani Anda. 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *